Pengumuman debat ke tiga pilgub Jatim

1000 Personel Siap Amankan Final Debat Publik Pilgub Jatim

SURABAYA (jurnalmojo.com) – Debat Pilgub Jatim ke tiga akan diselenggarakan di Gedung Dyandra Convention Center, Jalan Basuki Rahmat, Surabaya, Sabtu (23/06/2018) malam ini.

Debat tersebut merupakan debat terakhir kalinya bagi kedua Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur sebelum hari pencoblosan.

Untuk mengamankan debat tersebut, Polrestabes Surabaya akan menerjunkan cukup banyak penjagaan sesuai dengan prediksi ancaman yang ada.

“Kita akan melakukan over estimate. Kita akan lebihkan penjagaan yang ada disana,” jelas Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan saat dikonfirmasi. Sabtu, (23/06/2018).

Rudi mengungkapkan, bahwa dari kepolisian ingin memberikan kenyamanan yang lebih kepada kedua pasangan calon dan penyelenggara debat tersebut.

“Jadi bukan karena ancaman yang besar, namun kami ingin memberikan kenyamanan supaya dapat berjalan dengan lancar dan aman,” katanya.

Untuk personel yang terjun mengamankan debat pada malam nanti, Rudi mengatakan akan menurunkan sekitar 1000 personel.

“Yang biasa diturunkan sekitar 700, kita akan tambah sekitar 1000 di Gedung Dyandra nanti. Karena kita akan lakukan pembatasan kendaraan maupun orang yang akan masuk ke gedung Dyandra,” tegasnya.

Ia memprediksi bahwa akan terjadi antrean panjang di sekitar lokasi debat, yaitu Jalan Basuki Rahmat Surabaya.

“Diperkirakan akan ada penumpukan kendaraan yang ingin parkir baik di gedung Dyandra Convention Center maupun di gedung lain sekitar lokasi,” pungkasnya. (fir/yus)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar