Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata menunjukkan barang bukti. (Achmad Supriyadi/jurnalMojo)

Polres Mojokerto Ungkap Produsen Rumahan Mie Kadaluarsa

AKBP Leonardus Simarmata mengecek bahan baku mie kadaluarsa. (Achmad Supriyadi/jurnalMojo)

MOJOKERTO (jurnalmojo.com) – Tim Satgas Pangan Satreskrim Polres Mojokerto berhasil mengungkap produsen rumahan mie instan yang sudah kadaluarsa di Desa Kembangsri, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Dalam pengungkapan tersebut polisi mengamankan tersangka Santoso (38) warga Desa Watesnegoro, Kecamatan Ngoro sang pemilik usaha produsen atau kemas ulang mie kadaluarsa

Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata menjelaskan modus dari produsen ini dengan memproduksi kembali mie yang sudah kadaluarsa dari beberapa merek dikemas menjadi kemasan baru.

“Bahan baku didapatkan tersangka dari Tangerang dan Pasuruan,” ungkapnya.

Masih menurut Kapolres, produsen mie kadaluarsa tidak memiliki sanitasi dan tidak memiliki ijin edar. “Tersangka melanggar dua pasal,” katanya.

Kapolres menambahkan, mie kadaluarsa yang sudah dikemas di kemasan baru diberi label Bunga Terompet dan mencantumkan tanggal kadaluarsa dan ijin edar baru.

“Tersangka memasarkan mie ini di pasar tradisional di Mojokerto. Saya menghimbau kepada masyarakat yang menemukan mie seperti ini jangan di nikmati,” tandasnya, Jumat (22/06/2018). (pry/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar