Kasdim saat memimpin apel pemberangkatan Prajurit dan PNS Kodim 0815 Mojokerto. (Pendim for jurnalMojo)

Mudik Lebaran, Kodim Mojokerto Berangkatkan 247 Prajurit Dan PNS

MOJOKERTO (jurnalmojo.com) – Kepala Staf Kodim 0815 Mojokerto, Mayor Inf Nuryakin, S.Sos, memberangkatkan 247 Prajurit dan PNS yang melaksanakan cuti lebaran, di lapangan Apel Makodim 0815 Jalan Majapahit Nomor 1 Kota Mojokerto, Jumat (08/06/2018).

Kasdim 0815 Mayor Inf Nuryakin, S.Sos mengatakan, mudik lebaran merupakan tradisi tahunan Bangsa Indonesia yang unik dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Tradisi ini telah menjadi “ciri khas” kita, untuk mempererat tali silaturahim dengan sanak keluarga, handai taulan, dan mengukuhkan ikatan kekeluargaan.

“Manfaatkan momen sepekan terakhir di bulan Ramadan ini sebaik-baiknya dengan memaksimalkan pelaksanaan ibadah guna meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

Kasdim menegaskan, sesuai penekanan pimpinan, bagi personel yang melaksanakan perjalanan agar selalu memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan, serta tepati waktu pada saat kembali.

“Sekali lagi prioritaskan faktor keamanan selama perjalanan mudik agar selamat sampai di tempat tujuan, demikian pula pada saat kembali,” tegasnya.

Bagi personel yang melaksanakan cuti gelombang II, tetap melaksanakan tugas pengamanan yang tergabung dalam Operasi Ketupat Semeru 2018 bersinergi dengan Polri dan instansi terkait, guna membantu pemudik terhindar dari segala macam gangguan dan hambatan.

“Pelihara disiplin dan citra TNI AD selama cuti lebaran. Laporkan segera apabila terjadi permasalahan selama mudik lebaran, sehingga dapat diatasi dengan cepat dan tepat,” pungkasnya.

Tampak hadir dalam apel pemberangkatan tersebut, antara lain Pasi Inteldim 0815, Pasi Persdim 0815 dan sejumlah personel Bintara, Tamtama dan PNS. (dim/yus)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar