Babinsa Sidomulyo Koramil 0815/10 Bangsal saat dampingi Poktan Margo Rukun panen padi. (Pendim for jurnalMojo.com

Babinsa Koramil Bangsal Bersama PPL Lakukan Pendampingan Panen Padi

MOJOKERTO (jurnalmojo.com) – Upaya khusus (Upsus) ketahanan pangan terus dilakukan Kodim 0815 Mojokerto melalui Koramil Jajaran.

Upsus ketahanan pangan berupa pendampingan terhadap petani dan Poktan dilakukan dengan tujuan untuk memaksimalkan pencapaian swasembada pangan.

Seperti halnya Babinsa Sidomulyo Koramil 0815/10 Bangsal, Kopka Muhammad Nur bersama PPL setempat, Suparti, turun langsung ke sawah mendampingi panen padi di lahan Duladi, Poktan Margo Rukun, Dusun Seno, Desa Sidomulyo, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (17/04/2018).

Selain Babinsa dan PPL, tampak pula Ketua Poktan Margo Rukun, Bakri bersama pemilik lahan turut serta di lokasi. Di lahan milik Duladi seluas satu hektar yang ditanami jenis padi varietas Ciherang ini, panen padi mampu menghasilkan gabah seberat 7,4 ton.

Sementara Danramil 0815/10 Bangsal, Kapten Arh Anang Supriyanto, menuturkan Babinsa akan terus bersinergi bersama PPL untuk proaktif melaksanakan pendampingan terhadap petani dan Poktan.

“Pendampingan yang dilakukan para Babinsa ini tidak hanya saat pengolahan lahan dan perawatan saja, namun saat panen tiba juga dilakukan guna membantu kelancaran proses produksi padi demi ketersediaan pangan di wilayah, sehingga ketahanan dan swasembada pangan tercapai sesuai yang ditargetkan pemerintah,” pungkasnya. (dim/yus)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar