Dandim 0816 ketika menaiki motor saat Sidak. (Pendim 0816 for jurnalMojo)

Dandim 0816 Sidoarjo Sidak Lokasi TMMD

Anggota TNI bahu membahu membangun jalan. (Pendim 0816 for jurnalMojo)

SIDOARJO (jurnalmojo.com) – Dandim 0816/Sidoarjo Letkol Inf Fadli Mulyono, S.I.P, selaku Dansatgas TMMD telah meninjau di beberapa lokasi sasaran kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 101 tahun anggaran 2018 yang berada di Desa Penatar Sewu, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, Jumat (06/04/2018).

Di sela-sela kesibukannya, Dandim menyempatkan untuk melihat secara langsung pengerjaan jalan penghubung antara Desa Penatar Sewu dengan Desa Banjar Asri yang menjadi sasaran utama program TMMD.

Dilanjutkan dengan melihat lebih dekat di beberapa tempat kegiatan pembuatan jamban sehat milik Kasti warga Rt 6 Rw 2 yang saat itu tengah dikerjakan oleh anggota TNI yang tergabung dalam satgas TMMD bersama beberapa warga Desa Penatar Sewu.

Dandim juga menyempatkan waktu sejenak, untuk berdialog dengan beberapa warga terkait pembangunan yang tengah dilaksanakan TNI.

Beberapa warga mengaku senang dengan pembangunan ini, mereka berharap untuk kedepan tentunya program semacam ini akan bisa mereka nikmati bersama sama warga sekitar, sehingga Desa Penatar Sewu bisa sejajar dengan desa-desa lainnya terutama di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

Dandim mengatakan, alasan dipilihnya Desa Penatar Sewu sebagai desa sasaran TMMD, yakni masih termasuk tujuh desa yang mengajukan dan satu-satunya desa yang terpilih menjadi sasaran TMMD karena dilihat dari segi pembangunan secara fisik berkurang.

“Disamping itu tingkat pendapatan penduduk yang relatif masih rendah dibawah rata-rata dan bekerja sebagai petani, petambak dan nelayan,” ujar Dandim Letkol Inf Fadli Mulyono, S.I.P kepada awak media.

Dandi menambahkan, banyak masyarakat yang membantu pembangunan tanpa bayaran.

“Termasuk prasarana perhubungan seperti jalan dan fasilitas umum lainnya tergolong masih kurang memadahi, namun disisi lain peran serta masyarakat untuk membangun cukup tinggi hal ini terbukti di setiap pengerjaan sasaran TMMD masyarakat dengan sukarela turut serta membantu aparat TNI,” pungkasnya. (zey/pry)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar