Dua Kelompok Tani Mojoanyar Terima Pembagian Kartu Tani BNI

Pembagian Kartu Tani BNI di Balai Desa Kweden Kembar (Pendim for JurnalMojo.com)

MOJOKERTO (jurnalmojo.com) – Poktan Tani Wilujeng 1 dan Poktan Tani Sehat menerima Kartu Tani BNI, yang dilaksanakan di Balai Desa Kweden Kembar, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (30/01/2018).

Pembagian dilakukan oleh BNI Kanca Mojokerto bersama Babinsa Kweden Kembar Pos Ramil Mojoanyar Kodim 0815 Mojokerto, Sertu Bambang Waluyo dan Koordinator Penyuluh Pertanian dari BPP Kecamatan Mojoanyar yang diwakili Irianto, SP.

Babinsa Kweden Kembar, Sertu Bambang Waluyo mengatakan, kegiatan tersebut dihadiri sedikitnya 130 orang, antara lain Ketua Poktan Tani Wilujeng 1 Agus Sujatmiko dan Poktan Tani Sehat Wardi, dan Warga/Petani Desa Kweden Kembar penerima Kartu Tani.

Tercatat sejumlah 95 kartu tani dibagikan oleh pihak BNI Kanca Mojokerto bagi kedua Poktan Desa Kweden Kembar.
“Untuk rinciannya, Poktan Tani Wilujeng 1, sejumlah 40 kartu tani dan Poktan Tani Sehat, berjumlah 55 kartu tani,” ujar Sertu Bambang.

Sebelum pendistribusian kartu tani, Koordinator Penyuluh Pertanian dari BPP Kecamatan Mojoanyar Sutrisno, SP yang diwakili Irianto, SP mengatakan, dengan dibagikannya kartu tani oleh pihak BNI kepada kedua Poktan di Desa Kweden Kembar ini, diharapkan akan meningkatkan kesejahteraan para petani.

Karena melalui kartu tani ini dapat digunakan untuk mengajukan pinjaman ke Bank BNI yang dinamai KUR Tani (Kredit Usaha Rakyat Sektor Pertanian). Kartu Tani ini dapat digunakan untuk penyaluran subsidi pupuk sehingga tepat sasaran.

“Selain itu, semua transaksi perbankan dapat dilakukan melalui kartu tani ini, sehingga memudahkan pengawasan,” pungkasnya. (dim/yus)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar