Kapolres Mojokerto Resmikan Cannel Unit K9 Guna Berantas Kejahatan

Jurnalis : Achmad Supriyadi
Kapolres Mojokerto ketika memegang anjing K9. Foto : Polres Mojokerto for Jurnalmojocom

MOJOKERTO (jurnalmojo.com) – Polres Mojokerto resmikan unit satwa K9 , Rabu (13/12/2017) siang. Unit satwa K9 ini adalah satuan anjing pelacak, cannel (kandang anjing) dibangun di sebelah timur gedung Wira Satya Polres Mojokerto.

Anjing ini memiliki ketrampilan luar biasa, baik dalam melacak keberadaan narkotika, mengendus bahan peledak dan melumpuhkan orang yang menjadi target pengejaran. Anjing ini diberi teknik pelatihan khusus. Tiap anjing dilatih berdasarkan jenis dan karakternya, serta diasuh seorang pelatih.

Dengan kemampuan yang dimiliki, anjing ini kerap digunakan kepolisian dalam membongkar berbagai tindak kriminalitas dan penyelamatan saat bencana terjadi.

Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata S.Sos, S.I.K, M.H berharap agar ke depan selamat tidak terjadi hal yang tidak diinginkan dan bisa sesuai harapan.

“Adanya fasilitas tambahan yang kita bangun secara swadaya untuk unit K9 ini, bisa menambah kekuatan dan meningkatkan kemampuan untuk mengungkap kasus pidana yang terjadi di wilayah Mojokerto dengan lebih cepat,” pungkasnya. (pry/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar