Truman Gelar FGD, Persesa Dipastikan Berlaga Musim Depan

Jurnalis : Deaz Terengganu
H. Abdus Salam, Ketua Askab PSSI Sampang ketika memberikan statement pada acara Forum Group Diskusi. JurnalMojo/Deaz Terengganu

SAMPANG (jurnalmojo.com) – Kelompok Supporter loyalis Persesa Sampang menggelar Forum Group Discussion yang bertajuk mencari titik terang Persesa dan Pembangunan Stadion Trunojoyo di Aula Dinas Sosial Kabupaten Sampang, Selasa (14/11/2017).

Acara yang dihadiri oleh Drs H Aji Waluyo MM sekaligus membuka acara kemudian Asisten I Pemkab Sampang, Perwakilan Bappelitbangda, Sekretaris Dinas Sosial, Perwakilan dari Bakesbangpol, Ketua Askab PSSI Sampang, Sekretaris Persesa Sampang dan Perwakilan klub binaan Askab PSSI Sampang serta pegiat-pegiat Sepak Bola di Sampang.

Dalam acara talkshow tersebut permasalahan yang lebih ditekankan yakni absennya klub yang mempunyai julukan Laskar Trunojoyo pada musim 2017 sehingga berimbas pada terancamnya keanggotaan Persesa di Anggota Asprov PSSI Jatim dan juga terancam gagal masuk sebagai peserta di Liga 3 musim depan.

Merujuk dari permasalahan tersebut kemudian Persesa diwajibkan untuk berlaga di musim depan jika tidak ingin dihapus dari keanggotaan Asprov PSSI Jawa Timur.

Sekretaris Persesa Sampang Moh. Faruk  membenarkan jika musim lalu Persesa absen dalam gelaran liga 3 dikarenakan faktoe finansial yang tidak memadai pada saat itu.

“Dengan adanya regulasi tersebut kita harus ikut kompetisi musim depan jika tidak mau keanggotaan kita dicoret, bukan hanya itu mari kita bersama-sama bergandengan tangan untuk mewujudkan Persesa yang berprestasi  bukan hanya sekedar berkompetisi saja tanpa target di musim depan,” ungkapnya.

Ketua Askab PSSI Sampang H. Abdus Salam memberikan langkah tegas, ia mengatakan jika nantinya Pengurus Persesa tidak sanggup mengikutsertakan klubnya pada gelaran Liga 3 musim depan maka Askab PSSI Sampang akan mengambil alih untuk mengurus Persesa.

Bahkan ia berjanji jika janjinya tidak ditepati apalagi sampai Persesa Sampang gagal mengikuti Liga 3 musim depan maka tak segan-segan untuk menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua Askab PSSI Kabupaten Sampang.

Mantan Ketua Askab PSSI dan Persesa Tombak Abdullah menjelaskan jika kunci untuk menyelesaikan permasalahan yang dialami oleh Persesa yakni perlunya ada sinergitas dan koitmen bersama antara Pemkab Sampang, Pengurus Persesa dan SKPD yang berkaitan dengan hal tersebut.

Sementara itu dengan adanya kepastian tersebut, Ketua Umum DPP Trunojoyo Mania Husaini mengingatkan untuk tidak cepat berpuas diri dengan kabar baik yang di hasilkan dari acara FGD tadi.

Husaini juga mengajak masyarakat Sampang untuk terus berjuang demi kebangkitan Sepak Bola di Sampang dan juga mengawal Persesa supaya benar-benar berkompetisi di musim depan dan menorehkan prestasi yang diharapkan. (eaz/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar