Sebelumnya, Scaffolding Juga Terjatuh Pada Proyek RSUD Mojosari

Jurnalis : Achmad Supriyadi

Warga saat melihat proyek yang dilakukan rumah sakit. JurnalMojo/Ach. Supriyadi

 MOJOKERTO (jurnalmojo.com) – Terkait jatuhnya material proyek RSUD Prof Dr Soekandar, Mojosari Kamis (09/11/2017) dini hari tadi, Muspika setempat langsung menggelar musyawarah di Kantor Kepala Desa Mojosari, pada pagi harinya.

Hadir dalam pertemuan Kapolsek Mojosari, pihak RSUD Prof Dr Soekandar, perwakilan pengembang proyek, Camat Mojosari, Ketua Rw 02, serta perwakilan warga Rt 06 yang terdampak proyek RSUD Prof Dr Soekandar.

 Scafolding yang jatuh dari proyek RSUD Prof Dr Soekandar. JurnalMojo/Ach. Supriyadi

Pertemuan itu berlangsung kurang lebih 60 menit dan berjalan dengan aman. Dari pembahasan tersebut diketahui, jatuhnya material pada proyek tersebut bukan kali pertama. Bulan Agustus lalu diketahui, sebuah pipa scaffolding juga sempat terjatuh. Muspika berharap, agar proyek yang dilakukan pengembang lebih memperhatikan keselamatan warga sekitar.

“Pertemuan yang diadakan terkait robohnya material proyek rumah sakit yang menimpa salah satu warga sehingga plafon ruang tengah rumah warga berlubang,” ungkapnya.

Agus juga menambahkan agar proyek tersebut ditinjau ulang SOP agar tidak terjadi jatuhnya material proyek dari rumah sakit.

“Bulan Agustus lalu ada kejadian jatuhnya skapolding dari proyek yang dilaksanakan oleh RSUD Prof Dr Soekandar. Saya berharap kepada pengembang proyek dan pihak rumah sakit segera meninjau ulang SOP proyek agar nantinya tidak terulang kembali kejadian seperti ini dan memakan korban,” pungkasnya kepada jurnalmojo.com Kamis (09/11/2017). (pry/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar