Bupati Ajak Teladani Keikhlasan Ibrahim dan Ismail

Bupati dan Wabup usai melaksanakan salat idul adha di Masjid Sabilul Khoirot
Pelaksanaan Shalat dan Lomba Gema Takbir Idul Adha 1438 H Tahun 2017
MOJOKERTO (jurnalmojo.com – Sikap jujur dan ikhlas menjadi pesan utama yang disampaikan Bupati Mojokerto, Mustofa Kamal Pasa, dalam acara Shalat Idul Adha 1438 H tahun 2017 di Masjid Sabilul Khoirot, Desa Ngabar Kecamatan Jetis, Jumat (1/9) pagi.
“Teladan kejujuran dan keikhlasan telah diajarkan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail, manakala keduanya menerima ujian iman oleh Allah SWT. Ibrahim dengan jujur menyampaikan langsung perintah Allah untuk menyembelih Ismail sang putra. Namun Ismail tidak sedikitpun diterpa ragu dan takut, Ia ikhlas jika perintah tersebut memang karena Allah. Hikmah ini patut kita teladani dan amalkan di tiap sendi kehidupan sehar-hari, dimana sikap jujur dan ikhlas akan berbuah kebaikan,” tutur bupati. 
Jujur dan ikhlas, kata MKP,harus dibarengi juga dengan sikap tulus, dimana apa yang diucap dengan yang dikerjakan berjalan sama. “Tulus dapat dimaknai apa yang diucapkan dengan yang dikerjakan berjalan sama. Begitupun dengan program pembangunan Pemerintah Kabupaten Mojokerto, yang berjalan dengan baik dan dapat dirasakan secara nyata manfaatnya oleh masyarakat. Semua itu juga harus dijalankan secara (istiqomah atau konsisten serta berkelanjutan,” tambahnya.
Hadir mendampingi bupati antara lain istri sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mojokerto, Ikfina Kamal Pasa, Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi beserta istri Yayuk Pungkasiadi, Sekretaris Daerha Kabupaten Mojokerto, Herry Soewito beserta istri, unsur Forkopimda lainnya berikut Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Mojokerto.
Sesuai namanya yakni Hari Raya Qurban, bupati  menyerahkan hewan sembelihan berupa satu ekor sapi kepada panitia kurban Masjid Sabilul Khoirot. Rangkaian perayaan Idul Adha Pemerintah Kabupaten Mojokerto sendiri, telah dimulai sejak acara Lomba Gema Takbir SMP dan MTs se-Kabupaten Mojokerto, yang digelar di Pendopo Graha Majatama, Kamis (31/8) malam.
Acara yang dimaksudkan untuk memuliakan takbir sebagai salah satu amalan sunnah yang dibingkai dalam seni ini, dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemerintah Kabupaten Mojokerto, Agus M. Anas.
Ada 6 grup yang bertanding di malam final, yang telah melewati babak penyisihan sebelumnya berjumlah 25 grup pada tanggal 30 Agustus lalu. Mereka antara lain SMPN 1 Sooko, SMPN 1 Jetis, SMPN 1 Dlanggu, SMP Darul Islam Kedungmaling Sooko, SMPN 2 Sooko dan SMP Islam Masito Ngoro. (hms/jek)
Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar

Jurnal Mojo

Admin dari Jurnal Mojo